Custom Search

celoteh hati

Suatu ketikan seorang ahli manajemen waktu berdiskusi dengan seorang ahli manajemen jiwa, dan seorang pemuda awam sebagai pendengar yang baik…
“sang ahli manajemen jiwa mengatakan” hai…mana yang lebih penting….mengatur waktu atau mengatur jiwa, sang ahli manajemen waktu mengatakan …“tentu waktu, karena apabila kita dapat memanajemen waktu maka secara tidak langsung ia akan mampu memanajemen jiwanya. .sang ahli manajemen jiwa menjawab “bagaimana kita dapat menajemen waktu apabila kita sendiri tidak mampu manajemen jiwanya”….”karena menurut saya setiap manusia mempunyai tingkat tertentu dalam penguasaan jiwanya. Pertama, bagiamana dia berkomunikasi dengan jiwanya sendiri, kedua bagiamana dia berkomunikasi dengan orang-orang terdekatnya, ketiga, bagaimana dia berberkomunikasi dengan lingkungannya, apabila dia telah mampu mengkondisikan hal tersebut, saya yakin ia akan mampu mengatur waktunya”.

sang ahli manajemen waktu kembali berargumentasi, “bagaimana hal tersebut dapat terjadi apabila pada tahap pertama ia masih belum dapat mengatur waktu untuk jiwanya…..karena waktu secara tidak langsung akan mempengaruhi seseorang dalam berinteraksi dengan dirinya, keluarga dan lingkungan sekitarnya, dan yang perlu dicatat, waktu tak akan perputar kembali…… poin terpenting adalah bagaimana kita memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dalam hidup ini,
sang ahli jiwa bertanya, “ namun apakah adil apabila setiap langkah dalam hidup ini selalu kita benturkan dengan waktu…….pada kenyataanya waktu memang tidak dapat berputar kembali, namun apakah kita juga harus hidup untuk dikejar-kejar oleh waktu, hingga kita harus selalu mengaturnya…..waktu bisa dianalogikan sebagai sebuah perjalan linear yang tak akan pernah berhenti, yang entah kapan perjalanan tersebut mencapai kata akhir…..!!!!!!

…pemuda awam yang sedari tadi diam berkata ”….maaf sebenarnya apa sih yang bapak –bapak bicarakan saya tidak menegrti….maaf kalau saya boleh berbicara……saya menalani kehidupan saya sesuai dengan kata hati, terkadang apabila saya lapar, maka saya akan makan, apabila saya ingin bermain maka saya akan bermain dengan teman-teman saya…. Saya selalu melakukan apa yang menurut saya, hal tersebut dapat membahagiakan saya dan tidak merugikan orang lain. Jadi apakah lebih penting memanajemen waktu atau memanajemen jiwa, asal hal tersebut bisa membahagiakan hati kita dan tidak merugikan orang lain….maka tidak masalah. Karena kita masing-masing mempunyai peran yang berbeda-beda dalam hidup ini, kita pun punya kewajiban yang berbeda –beda, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun kehidupan di sekitar kita. Yang terpenting adalah kita mengetahui peran dan tanggung jawab masing-masing, dan tidak merugikan dan menyakiti orang lain……karena menurut saya apabila saya telah memanajemen waktu atau memanajemen jiwa, ternyata saya tetap tidak bahagia….berarti saya sudah membuang waktu dan membohongi diri saya sendiri……semua tergantung bagaimana kita memandangnya…..

--------(oooooooo)--------

53 komentar:

Andri Journal mengatakan...

Pemuda awam itu pastilah kang boim. :D

Mbah Kuriman mengatakan...

Lama ga komen disini, pa kabar kang...

Waduh kang boim keren sekali postinganya... kayana nih postingan hasil dari ngobrol dengan diri sendiri, dimana ketiga tokoh itu adalah kang boim sendiri..

si dede jadul punya mengatakan...

Wakakakakakka..
sama kek ayam atau telur?
ayam dan telur diciptakan bersamaan.
jadi manajemen waktu atau jiwa tergantung bagaimana kita memandangnya toh? ummmmm... ga ngerti kang! *ngacung****

ipanks mengatakan...

yap tinggal bagaimana kita isa mengaturnya ajah kan om

wong alit mengatakan...

kang, jiwa dan waktu memiliki dimensi yang berbeda, tapi mengapa kita harus mencari perbedaannya, yang jelas jiwa yang kita hadirkan mampu mengatasi masalah disaat bersamaan dengan waktu yang tepat. sehingga kita diajak untuk cerdas dalam menghadapi masalah dan bagaimana kita bersikap.

Investasi mengatakan...

ini mah curhat sama diri sendiri ya saya juga pernah kok begitu, salam kenal ya

Bisnis mengatakan...

kalo saya yang penting jiwa jangan sampai terganggu ntar sakit jiwa he he he

tikno mengatakan...

Kalo aku dengerin suara perut, Kalo Lapar Makan, kalo haus Minum. :)

aksesoris wanita mengatakan...

kalo ngantuk tidur dan kalo pengen dapet duit ya kerja

aksesoris wanita mengatakan...

sama kayak ayam n telur, yang mana dulu donk ? bingung neh

tambal BAN mengatakan...

mungkin begitulah "celoteh hati" ya kang.... hehe. sukses deh

pascal mengatakan...

ngomongin apaan yah wkwkwk

eCHo CoLaTE mengatakan...

keren

sewa mobil di surabaya mengatakan...

kegemaran saya juga neh :D

lady mengatakan...

nice posting..

bisnis online mengatakan...

dalam banget nih postingan pasti ngrenungnya di atas genteng ya mas he he thanks

Anonim mengatakan...

I found this site using [url=http://google.com]google.com[/url] And i want to thank you for your work. You have done really very good site. Great work, great site! Thank you!

Sorry for offtopic

Anonim mengatakan...

Who knows where to download XRumer 5.0 Palladium?
Help, please. All recommend this program to effectively advertise on the Internet, this is the best program!

kopi mengatakan...

1. yang melakukan manajemen waktu itu siapa? jiwanya? berarti si jiwa sudah dengan sendiri termanajemen, sehingga bisa memanajemen waktu? berarti yang duluan manajemen jiwa?

2. yang melakukan manajemen jiwa siapa dong? si jiwa sendiri? kapan (waktu) dia melakukan itu???

3. cukup dua dulu, trims yaa...

pecinta kopi mengatakan...

Salam dari penikmat kopi indonesia, saya penah menulis tentang kopi yangada di Indonesia,rasanya klop dengan apa yang disuguhkan di blog ini, salam kenal:"Foto Kopi" Dari Indonesia

Anonim mengatakan...

belajar banyak

Anonim mengatakan...

Hello everyone! Who knows where to upload the film Avatar?
I even bought the film Avatar for a SMS to http://rsskino.ru/kinofilm/avatar.html , the link was, but download fails, the system will boot quite strange cocoa something.
Men, advise where to normal as quickly download film avatar?

penerjemah mengatakan...

salam kenal ya....

Anonim mengatakan...

China and Russia put the blame on some screwed up experiments of US for the earthquake that happened in Haiti.
Chinese and Russian Military scientists, these reports say, are concurring with Canadian researcher, and former Asia-Pacific Bureau Chief of Forbes Magazine, Benjamin Fulford, who in a very disturbing video released from his Japanese offices to the American public, details how the United States attacked China by the firing of a 90 Million Volt Shockwave from the Americans High Frequency Active Auroral Research Program (HAARP) facilities in Alaska
If we can recollect a previous news when US blamed Russia for the earthquake in Georgio. What do you guys think? Is it really possible to create an earthquake by humans?
I came across this [url=http://universalages.com/hot-news/what-happened-in-haiti-is-it-related-to-haarp/]article about Haiti Earthquake[/url] in some blog it seems very interesting, but conspiracy theories have always been there.

Anonim mengatakan...

China and Russia put the blame on some screwed up experiments of US for the earthquake that happened in Haiti.
Chinese and Russian Military scientists, these reports say, are concurring with Canadian researcher, and former Asia-Pacific Bureau Chief of Forbes Magazine, Benjamin Fulford, who in a very disturbing video released from his Japanese offices to the American public, details how the United States attacked China by the firing of a 90 Million Volt Shockwave from the Americans High Frequency Active Auroral Research Program (HAARP) facilities in Alaska
If we can recollect a previous news when US blamed Russia for the earthquake in Georgio. What do you guys think? Is it really possible to create an earthquake by humans?
I came across this [url=http://universalages.com/hot-news/what-happened-in-haiti-is-it-related-to-haarp/]article about Haiti Earthquake[/url] in some blog it seems very interesting, but conspiracy theories have always been there.

Anonim mengatakan...

I sell a boat-program which will help you to outwit auction and to win, initially the boat was created for the Scandinavian auction http://internet-aukcion.ru/ but now the program can work with similar auctions: gagen ru, vezetmne ru and with ten.
The program-boat stakes for you, i.e. for this purpose it is not necessary to sit constantly at the monitor. The boat can set time when it is necessary to stake, thus you as much as possible will lower expenses for rates, and as much as possible increase the chances of a victory.

The price of the program a boat for the Scandinavian auctions 20$

For the first 10 clients the price 15$

To all clients free updating and support.

Behind purchases I ask in icq: 588889590 Max.

online4uTV mengatakan...

hi i really enjoyed your post and i will be sure to read through the rest of your blog!

12 anggapan yang salah tentang platform blogger mengatakan...

sungguh pintar sekai pemuda tersebut

There Is No Secret About SEO mengatakan...

Great articles here, all I need to know.

Panduan SEO mengatakan...

Sebuah kisah menarik yang layak menjadi rengan kita bersama.

sewa mobil mengatakan...

artikel yang bagus

aksesoris mobil terios mengatakan...

nice dah celoteh hatinya....
thx ya..

obat herbal asam urat mengatakan...

kalo makan banak ya kenyang, #eh

obat herbal kista mengatakan...

sukses terus gan

obat herbal asam urat mengatakan...

Selamat siang , terima kasih atas infonya

obat herbal asam urat mengatakan...

thanks for information ^^

obat herbal jantung koroner mengatakan...

sukses ya gan :)

Obat Pelangsing Perut Alami mengatakan...

Terimakasih Atas Artikel nya.

obat infeksi saluran kemih mengatakan...

makasih informasinya http://goo.gl/1up7tF | http://goo.gl/y4HH8A | http://goo.gl/Va6YRu

jual obat sakit pinggang untuk wanita mengatakan...

selamat pagi pak admin,mohon ijin untuk ikut corat-coret di kolom komentar ini,ane bangga bisa menemukan website yang super super keren ini.info2-nya sangat menarik penuh manfaat..thanks,,salam kenal untuk semua and sukses selalu..

jual obat pembakar lemak mengatakan...

Informasi yang sangat menarik,sukses ya untuk website nya

jual obat impotensi mengatakan...

websitenya bagus,postinganya juga menarik.sangat bermanfaat bagi

obat pengencer darah kental mengatakan...

artikel yang di berikan sangat bagus dan bermanfaat untuk kita semua

obat pria perkasa mengatakan...

situsnya keren nih, banyak info menarik

cara membakar lemak dalam tubuh mengatakan...

kunjungi web kami untuk info obat tradisional terupdate... thanks

Cara Mencegah Kencing manis alami mengatakan...

terimakasih atas informasinya

cara alami meningkatkan vitalitas pria mengatakan...

yap benar sekali, lakukan apa yang membuatmu bahagia dan tidak merugikan orang lain.

obat demam rematik pada anak
obat tradisional alergi untuk anak
pentingnya mengetahui masa subur pria
cara alami mengobati luka bakar
penyebab anak mimisan dan cara mengatasinya

Cream Pemutih Tubuh Ampuh mengatakan...

Grazie per le informazioni, questo sito può essere utile per tutti noi, il successo è sempre
Cream Pemutih Tubuh Ampuh

Nia Kurnia Sari mengatakan...

Obat Herbal Penyakit Tumor Ganas 
Obat Herbal Untuk Mengobati Kanker Prostat 
Cara Mengobati Kanker Nasofaring Secara Herbal 
Cara Mengobati Kanker Mulut Secara Herbal 
Obat Alternatif Untuk Menyembuhkan Kanker Hati 
Cara Menyembuhkan Kanker Tulang Secara Alami
CARA MENGOBATI PENYAKIT EKSIM SAMPAI TUNTAS
CARA HERBAL MENGOBATI PENYAKIT EKSIM
TIPS HERBAL ATASI EKSIM SAMPAI TUNTAS
SUPLEMEN DIET AMAN TANPA EFEK SAMPING
OBAT HERBAL ATASI OBESITAS
CARA CEPAT TURUNKAN BERAT BADAN PASCA MELAHIRKAN
CARA AMAN DAN CEPAT LANGSINGKAN BADAN SESUDAH MELAHIRKAN
CARA AMPUH MENGECILKAN PERUT BUNCIT DENGAN CEPAT
OBAT PENYAKIT MAAG PALING MANJUR

obat tradisional saluran air kencing tersumbat mengatakan...

tips meredakan sakit asam lambung saat kambuh
jus untuk menghilangkan rasa sakit akibat asam urat
cara mencegah penularan hepatitis A di lingkungan rumah
gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit diabetes
faktor penyebab terjadi sakit asam lambung
buah-buahan yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes
jenis olahraga yang dianjurkan untuk penderita asam urat

obat penurun trigliserida tinggi pada ibu hamil mengatakan...

obat alergi
obat herbal
obat sakit asam lambung akut
obat asam urat tinggi
obat hepatitis

Zahra Herbal mengatakan...

Dzięki za informacje, maja jego blog jest coraz miłe i korzystne dla ludzi całego świata, pozdrowienia od zdrowy ziołowe zahra Indonezja OBAT MAAG PALING AMPUH

Ilyas Ruhiyat mengatakan...

Impian tidak akan menggerakan seseorang untuk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yang menggerakannya.

Obat GERD
Obat Ampuh Untuk GERD
Obat Epilepsi
Obat Herbal Lipoma
Obat Jantung Anak Bocor