Custom Search

kelebihan dan kekurangan pintunet

Pada opini ini, saya ingin menjelaskan secara deskripsi tentang pengalaman saya selama menjadi member di pintunet ini. Dari pengalaman tersebut saya menyimpulkan beberapa point kekurangan dan kelebihan dari pintunet, yang mungkin sifatnya masih terlalu subyektif menurut saya. Mohon maaf bila Opini ini belum mencakup secara keseluruhan dari kelebihan dan kekurangan pintunet.

Beberapa point kelebihan dari pintunet menurut saya, yaitu:
* Disini kita akan didorong untuk belajar, bagaimana cara beropini yang baik dan juga menarik melalui sebuah bahasa tulisan. Karena bila opini tersebut tidak menarik, maka member-member lain pun akan enggan membaca dan memberikan komentar terhadap opini kita tersebut.

* Menambah dan memperkaya wawasan, banyak tulisan dari member lain yang sangat bermanfaat bagi kita, dari seputar produk hingga tips-tips yang terdapat pada forum komunitas.

* Dapat tersalurkan dan dibaca oleh orang lain/member lain.sehingga ada rasa lewat pintunet inilah Ada kepuasan batin tersendiri yang diperoleh bila opini kita tersebut dinilai, dibaca dan dikomentari oleh member lain. Pintunet merupakan wadah dimana segala kritik dan pendapat kita pendapat kita akan lebih dihargai.

* Dapat mengenal dan berinteraksi dengan member-member lain yang ada diseluruh indonesia, sehingga dapat mengetahui sudut pandang masing-masing member tersebut dalam menilai suatu produk

* Sistem yang diberlakukan dipintunet ini pun cukup menarik, selain keuntungan secara meteriil dan moriil yang kita dapat, dipintunet juga terdapat peringkat komunitas, yang dapat memacu semangat kita untuk selalu aktif dan tetap bertahan dipintunet.

* Dan yang terakhir, setiap opini yang kita buat selain dapat menambah score komunitas juga akan menambah jumlah rekening point kita yang ada dipintu net.

Dan untuk kekurangan dari pintunet, yaitu:

*Yang jelas menghabiskan banyak waktu dan biaya, belum lagi ditambah kendala warnet yang kadang-kadang sangat lambat untuk mengakses

* Situs Pintunet ini kadang-kadang susah untuk diakses dan beberapa kali saya harus login sampai berulang-ulang kali

* Dan untuk para membernya, menurut saya kebanyakan ( tidak semua member lho ) hanya aktif dalam memberikan opini-opini terbaru mereka pada pintunet, namun sangat minim dalam memberikan komentar terhadap opini-opini dari member lain. Sehingga sangat jelas terlihat hanya beberapa member saja yang selalu aktif dalam memberikan komentarnya

* Dari pengamatan saya selama ini (mungkin benar dan mungkin juga salah), banyak sebagian besar member ( yang ini juga tidak semua member lho ) hanya memberikan komentarnya terhadap opini yang terdapat pada list 30 opini terbaru atau pada 10 opini terbaru di forum komunitas. Sehingga saya menyimpulkan bahwa opini yang tidak termasuk lagi dalam 30 opini terbaru tersebut memiliki kemungkinan yang cukup kecil untuk dibaca dan dikomentari oleh member-member lain atau dengan kata lain hanya berkomentar pada opini-opini terbaru saja.

Sekali lagi saya mohon maaf bila opini ini tidak mencakup secara keseluruhan dari kelebihan dan kekurangan pintunet. Opini ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya selama menjadi member di www.pintunet .com hingga saat ini

pertama kali di publikasikan di www.pintunet.com

23 komentar:

Panda mengatakan...

wah pertama nih :)

Panda mengatakan...

pintunet.com , Panda baru tau kang

makasih jg dah mereview Kang, buat pertimbangan buat ikutan nggabung :)

emfajar mengatakan...

saya jg baru tau tentang pintunet..

Andy MSE mengatakan...

Soal waktu yang paling berat.
*khawatir kerjaan nggak kelar-kelar

acy mengatakan...

wah acy pernah daftar tuch, ngomentari produk mlulu sampe bored :)

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

Untuk sementara ini belum ada niatan gabung ke pintunet atau komunitas lain..Bukannya apa2 kang,soalnya jatah ke warnet cuman sekali seminggu..itu pun habis buat bikin posting ama ngurus friendster. :)

tambal BAN mengatakan...

pintu net...apanya jendela net yah...???kang..hehe

enhal mengatakan...

wah jadi ga berani ne kang

dB mengatakan...

Bukannya di pintunet, dengan kita ngepost kita juga dapat duit dari setiap yang kita posting

benny mengatakan...

cuma mau tanya.. orang yang punya blog kemana ya..?
kok postinganny aja yang ada..
hehehe

Oeoes mengatakan...

aku malah belum pernah berkunjung kang, wah makasih dah kasih infonya

Blogger Addicter mengatakan...

wah..ini info saya juga baru tahu..thx kang..met wiken yah..:)

alif mengatakan...

aku baru tau nih kang..., makasih lho infonya., coba liat dulu ah

ArverneSter mengatakan...

wheleh,, saya malah baru kmrin2 daptarnya. . .

herlan mengatakan...

Informasi bermanfaat nih, Ngga jadi daftar nih... Thank u

Kristina Dian Safitry mengatakan...

manusia aza ada kekurangan dan kelabihanya. apalagi bisnis

Qorianiesme mengatakan...

pernah buka pintu net waktu cari artikel film freddy vs jason,situsnya bagus tuh.

wendra wijaya mengatakan...

Saya juga pertama kali denger pintunet nie..

Trims infonya ya, kang..

uNieQ mengatakan...

cc baru tau niyh... nanti deyh coba jalan2 kesana.. makasih infonya ya mas??

edisamsuri mengatakan...

Pintu Net...pernah mampir deh kayanya tapi ngga baca apa isinya.....

Setipa orang kan punya pendapat yang beda-bdea jadi saya kira wajar kalau kang boim punya opini kaya gini

Mama Shasa Shahira mengatakan...

Mama baru tau deh ama pintu net.. hehehe... telat deh...

Lyla mengatakan...

wah baru tau nih ada pintunet.com tp aku males ah mau ganti :)

Prie mengatakan...

Walaah... terlambat baca postingannya Kang BOIM nih. Soalnya, kabar terbarunya PintuNet sudah TUTUP BUKU alias ALMARHUM. Trus, webmaster-nya bikin situs sendiri yang bernama IndoRating.Com (yg ini nggak ada reward uang-nya kayaknya, hehehe...).

for info, kalo sempat Kang Boim buka: http://sugeng-pribadi.blogspot.com/2008/10/dapat-pr-2-susahnya-minta-ampun-nih.html
Ada tugas menarik buat Kang Boim, hehehe...