Custom Search

Langkah Tepat Menyelesaikan Masalah

Dalam hidup ini seseorang pasti tak lepas dari berbagai persoalan yang dihadapinya, baik itu disengaja maupun tidak. Pada buku Seri Keluarga karangan Abdullah Gymnastiar yang berjudul 5 Kiat Praktis Mengatasi Persoalan Hidup ini memberikan solusi dan jalan keluar yang terbaik yang dapat kita ambil untuk menyelesaikan suatu masalah tersebut. Buku ini diterbitkan oleh MQS Pustaka Grafika dengan harga Rp 1500 dan bisa dibilang buku ini merupakan buku saku yang banyak manfaatnya.

Pada buku yang berjudul 5 kiat Praktis Menghadapi Persoalan Hidup ini dijelaskan beberapa langkah-langkah yang harus kita ambil dalam usaha untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu:
1.Siap
Siap pada buku ini diartikan mampu menghadapi segala sesuatu yang pada dasarnya sesuai atau tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Disini Aa Gym menyimpulkan bahwa kita harus sempurnakan niat dan ikhtiar, namun hati siapkan menerima apapun yang terbaik menurut Allah SWT.
2.Ridho
bila perasaan yang Ridho ini telah tertanam dihati kita, niscaya hati kita pun akan merasa tenang dan akan sangat membantu dalam proses berikhtiar yang lebih optimal. Disimpulkan bahwa Hati harus ridho menerima apapun kenyataan yang terjadi sambil berikhtiar memperbaiki kenyataan pada jalan yang diridhoi Allah SWT(Aa Gym).
3.Jangan Mempersulit Diri.
Bila masalah yang dihadapi begitu berat, maka janganlah kita mempersulit diri kita sendiri dengan melakukan suatu tindakan-tindakan yang akhirnya nanti dapat merugikan kita. Sebaiknya cari jalan keluar yang terbaik sehingga kita tidak akan larut dalam kesedihan atau kekecewaan yang timbul akibat masalah tersebut.
4.Evaluasi Diri
intropeksi diri sangat penting peranannya dalam mengatasi sebuah masalah yang sedang kita hadapi. Mungkin dengan begitu kita akan mengetahui apa yang menjadi penyebab dari timbulnya masalah tersebut dan segera mencari penyelesaiannya. Disimpulkan bahwa jadikanlah setiap masalah menjadi sarana efektif untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri (Aa Gym).
5.Hanya Allah-lah Satu-Satunya Penolong
yakin dan percayalah bahwa hanya Allah-lah yang dapat menolong dan membantu disaat kita sedang mengalami kesulitan.

pertamakali di publikasikan di www.pintunet.com

39 komentar:

ipanks mengatakan...

horeeeee kangg saya pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxx

ipanks mengatakan...

Insya Allah diberikan kemudahan.amien..amien..amien...

mochal mengatakan...

sebagai hamba Allah kita harus siap menerima takdir yang diberikan oleh-Nya. Sebagai hamba-Nya kita hanya bisa berserah diri dan tentu saja ada nita dan kemauan untuk berusaha.

mochal mengatakan...

ups ralat *nita >>> niat , maklum manusia pasti ada kekhilafannya :D

alief mengatakan...

Semoga aja kita semua diberi kemudahan sama Allah SWT.

Kang Boim mengatakan...

@: ipanks, mochal, alief......thanks atas comment nya

Benny mengatakan...

amin...
thank kang bt artikelnya, jd menenangkan.

masenchipz mengatakan...

menyelesaikan masalah tanpa do'a itu yang bikin susah dalam penyelesaian makanya musti balance...

Awan_cLIcK3rz mengatakan...

wah, Aa selalu jadi tauladan kami Aa...
semoga upaya yg kecil ini dapat merubah hal2 yg besar...
saya akan cari tuh buku...
sampe ketemu...

Awan_cLIcK3rz mengatakan...

Oh iya, kang boim bisa gk pic ny diganti( maaf lancang)
jg yg ngeroko gtu..
iklan jalan nmnya...
bkn berarti saya benci peroko..
cuman, bisa bercap negatif aja dimata orang...


wassalam

mymoen mengatakan...

beruasaha dan berdo'a semoga kita selalu diberikan kemudahan dalam setiap upaya kita..

firdaus.a mengatakan...

nomer lima kang boim... bener banget.. Hanya Allah satu2nya penolong.

ini oeoes kang mengatakan...

ya hanya allah satu2nya penolong, walaupun kdang melalui perantara orang lain.

wendra wijaya mengatakan...

Mantap kang. Doa memang harus menjadi landasan kita dalam menjalani sesuatu, tentu juga keyakinan..

47isdead mengatakan...

yay imagine how much of getting a profit for selling a book for 1500 rupiahs?

Panda mengatakan...

kayaknya nih buku manteb nih kang buat menjelang Ramadhan. Panda jg setuju yg no.5 cuma Allah satu2nya penolong

selamat berpuasa Kang :)

uNieQ mengatakan...

unieq blom baca bukunya niyh kang boss..nanti deyh coba unieq baca.. mudah2an bisa jadi bahan masukan buat nyelesaiin masalah.. :)

cumie mengatakan...

wah bermanfaat banged. evaluasi diri kadang terlewatkan nih kayaknya..

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

Kurang satu kang..Nomor 6.Sediakan kopi ama rokok satu bungkus..untuk menambah daya konsentrasi otak dan mengurangi stres..Tapi nomor ini tidak diperbolehkan bagi mereka yg menderita tekanan darah tinggi dan sakit jantung. ;p

si dede jadul punya mengatakan...

wow!
seribu lima ratus?
penerbitnya ga rugi tuh mas?
hwehehe..
dasar emang AA Gym yg ikhlas sharing ilmu.. tanpa komersil spt saya..
hiks..

Kristina Dian Safitry mengatakan...

penasaran juga nih gw,he..he..btw,pa khabar?

dede mengatakan...

untuk si dede jadul punya,.harga 1500 kali 1000000? bnayk kan? heheh kang boim,..thank dah mengingatkan,...

k4n9_154 mengatakan...

mas..........alllaaaaahhhhhhhhhhhhhh
jadi gila nich...
btw; ada masalah mang, makrab kya na habis lebaran.......
kadieu... wajib hukumna..

k4n9_eBet mengatakan...

ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.....

Mike.... mengatakan...

gw kalo lg ada masalah pasti makan yg banyak bro..pasti slesai tuh masalah kalo perut dah terisi..:)

arielz mengatakan...

mantap posting ini
pencerahan banget buat saya
makasih kang

Lyla mengatakan...

segala sesuatunya kita serahkan kepada Alaah SWT, berserah diri, bertawakal.

yoga permana kusumah mengatakan...

amin......

JoVie mengatakan...

hanya ALLAHlah satu2nya penolong..siiip...se7 banget..

tentang saya mengatakan...

saya belum sempet baca tuh bukunya.tapi jujur karya AA gym menurut saya ni ya...sudah ketinggalan.dan satu hal lagi agama sudah tidak lagi punya harga diri untuk jadi problem solfer

namaku wendy mengatakan...

tawakal aja, berdoa & ikhtiar serta slalu berpikir positif, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan:)

Bisnis Syariah mengatakan...

benar sekali mas, hanya Allah yg dpt menolong kita sebagai umat Islam, tipsnya keren nih

Pasang Iklan Gratis Sebagai Awal Mulai Bisnis Online mengatakan...

tips yang hebat. simple dan mudah diterapkan. thanks yah mas, ini sangat bermanfaat

Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Bergabung Dengan Oriflame

Katering Aqiqah mengatakan...

Mampir nich dari tangerang...
menarik sekali blog anda, dan saya sangat suka..
Salam....
Aqiqah Murah -Aqiqah

Escorts in Mumbai mengatakan...

This is an beautiful post. This can be more useful for us. Everythin is fantastic in this post so keep continue to these type of post.

obat herbal stroke mengatakan...

dengan kesabaran dan ikhlas...kita di beri masalah sama yang maha kuasa..pasti akan indah pada waktunya..

Ucing! mengatakan...

Sip, terima kasih atas sharingnya :)

sigit hermawan mengatakan...

terima kasih sudah berbagi info yang bermanfaat bagiku,senang menjadi bagian dari situs ini, juga bangga berkomentar di situs ini, salam kami :sigit

Delhi Escorts mengatakan...

Delhi Escorts is the best escort agency in All Delhi providing escort service in Delhi, you can book Escorts girls through us, we provide the Elegant quality of girls in Delhi.

Delhi Escorts

Escorts in Delhi

Escorts Service in Delhi

Independent Escorts in Delhi

Femlae Escorts in Delhi