Custom Search

Keluarga Sebagai Jembatan Untuk Mencapai Ridho Allah SWT

Membentuk keluarga yang sakinah merupakan suatu hal yang bisa dibilang gampang-gampang susah. menurut Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa AA Gym ini, dalam bukunya yang berjudul Menuju Keluarga Sakinah, terbitan MQS Pustaka Grafika mengatakan bahwa penyebab dari runtuhnya suatu bangsa dapat diawali dari hancurnya tatanan rumah tangga. Bila hubungan dalam keluarga telah retak dan hancur, maka hal ini dapat menimbulkan dampak yang negatif bagi anak-anak.

Untuk itu untuk membentuk keluarga yang sakinah sebaiknya kita lakukan dari awal yaitu mulai dari proses pernikahan. Mereka yang akan berrumah tangga harus mengetahui terlebih dahulu hak dan kewajiban mereka dalam membina suatu keluarga agar selalu diberkahi oleh Allah SWT. Dalam buku ini AA Gym menerangkan apa yang menjadi peran dari suami dan istri. Peran suami antara lain adalah sebagai pemimpin keluarga, pelindung keluarga, mencari dan memberi nafkah yang halal untuk keluarganya, mendidik keluarganya sesuai dengan ajaran yang diperintahkan oleh allah SWT, Dsb. Sedangkan untuk peran istri adalah menjadikan rumah sebagai surga bagi keluarga, mendidik, menjaga dan merawat anak-anaknya , siap untuk melahirkan, dsb.

Buku yang berjudul Menuju Keluarga Sakinah ini mempunyai ukuran yang cukup kecil, karena itu dapat kita bawa kemanapun kita pergi sebagai buku bacaan, harga dari buku ini pun relatif sangat murah, yaitu hanya Rp.1000,-. Buku ini penuh dengan manfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita.


+ : sangat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan
saran : terbitkan lagi dengan tema yang berbeda.

10 komentar:

Jafriko mengatakan...

hee hee boim lebon bercanda hari ini membicarakan keluarga sakinah, tapi boleh tu resensinya bisa bermamfaat.

Selerines mengatakan...

Hi friend... I am from India. Your blog looks pretty cool and nice. I am interested to share my link with you. Are you interested my friend? Please visit my blog frequently and keep in touch there!!!! I hope you will accept my request. If you are interested, then please comment in my blog. Thank you!!!!

Selerines mengatakan...

Thank you for visiting my blog friend.. I will add yours into my blog.... Keep in touch there and stay tuned da...

herdianto mengatakan...

sompret...koq bisa muncul iklan gitu sih klo klik baca selengkapnya.

dasar pemburu dollar

Kristina DIAN Safitry mengatakan...

walah..dirimu posting soal membentuk keluarga sakinah? he..he...tersenyum dulu deh daku ini, soalnya daku masih single. so, lom rasa bagaimana suka duka berumah tangga.

salam kenal kembali ya? thanks dah mampir, and gimana kalo kita sekalian tukeran link. setuju?

soemandjaja mengatakan...

wow... bowo ternyata udah mikirin keluarga sakinah.. wah..wah.. mestinya diriku atau bung hermawan tuh yg udah hampir karatan.. hahahaha... piss wan... piss..

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

wui keren nih. semoga nnt sy menjadi keluarga yang sakinah...amien, bgtpun dgn penulis...

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

kambing kurban di tangerang mengatakan...

setujuuh banget gan

aqiqah mengatakan...

setju banget ane gan

outboun jakarta mengatakan...

tingggal praktek neh:)