Custom Search

Manusia autentik

Manusia autentik

-------------------------------
Bisikan hati dan naluri menjadi Satu
terbaur dalam kelam jiwa yang semakin merintih
aku hanya seorang manusia
yang menginginkan sebuah kedamaian jiwa
sempurna tak berarti tak bercela
kebenaran bukanlah suatu harapan
semua adalah semu
kian ku pahami siapa diriku
semakin jauh ku terbenam kedasar pikiranku
yang slalu terawang-awang menjadi suatu yang sempurna
dimatamu, di kehidupanku kelak
namun sejauh kumelangkah
hanya perih yang kurasa
mencoba tertawa dalam kerasnya hidup
mencoba tegar dalam setiap cobaan
aku hanya menjadi seorang munafik
yang tak kan pernah tau siapa diriku sebenarnya
kadang ku merasa sedingin embun pagi
namun terkadang menjadi sepanas api
aku seakan terus berevolusi
berubah dan tak pernah berhenti
apakah aku mampu menjadi seorang yang sempurna dimatamu
atau hanya menjadi segelintir pencundang kehidupan
salahkah aku bila ku ingin menjadi seorang manusia
manusia autentik


kos’an Qiwil,
penghujung tahun 2005 bowox

0 komentar: