Custom Search

Penyediaan Air Selalu Menjadi Masalah

Sedikit komentar tentang PDAM di Bandar Lampung khususnya di daerah Way Halim. Pada kenyataan sebagai pelayan masyarakat khususnya untuk pemenuhan kebutuhan air bersih PDAM sebagai perusahaan negara tidak atau kurang mempunyai fungsi yang optimal. Setiap bulan rumah saya membayar air kepada PDAM sebesar Rp.4000 dengan perincian Rp 2500 untuk biaya pemeliharaan dan Rp 1500 untuk biaya administrasi. Sehingga selama ini saya membayar air hanya untuk biaya operasional dan administrasi saja.

Saya sudah lama tidak menggunakan jasa PDAM sebagai penyalur air bersih karena sejak beberapa tahun kebelakang ini air darinPDAM sangat jarang sekali keluar, hanya saat-saat tertentu saja air dari PDAM tersebut keluar, itupun kebanyakan pada saat malam hari atau dini hari. Belum lagi masalah penyedotan air PDAM dengan menggunakan pompa air oleh masyarakat sekitar. Sehingga air yang disalurkan dari PDAM tersebut bila sampai pada bagian rumah saya sangat kecil alirannya, hal ini akibat penyedotan air tersebut. Oleh sebab itu saya lebih memilih menggunakan air sumur saja sebagai pemenuhan kebutuhan air sehari-hari, dan untuk kebutuhan memasak dan minum biasanya saya membeli air bersih yang telah siap untuk diminum.

Pemenuhan kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari sangatlah penting. Untuk itu sebagai perusahaan negara yang bergerak dalam penyediaan air bersih, PDAM seharusnya menunjukkan kinerjanya dan sebisa mungkin untuk tidak mengecewakan pelanggannya. (pertama kali di publikasikan di www.pintunet.com)

5 komentar:

bung kiki mengatakan...

Air yak,emang salah satu faktor penyebab pelayanan yang stagnan atau malah mundur yakni faktor manusia penyedia jasa itu sendiri.
NB:maksudnya apa bung, blog tutorial dan southbox?

The Cool Guy mengatakan...

Ya benar, dan dari pojok sebuah warung kopi yang hangat inilah rekomendasi kebijakan pemerintah akan dipertimbangkan dan akhirnya diputuskan.

yoga permana kusumah mengatakan...

air salah satu kebutuhan utama...jdi pelayananan pun harus yg utama jg

kambing kurban tangerang mengatakan...

air..memang sangat di butuhkan gan

cetak brosur jakarta mengatakan...

bener banget gan