Custom Search

Manfaat lain dari vitamin C

Menurut Ir. Ali Khomsan, dosen Jurusan Gizi Masyarakat dan Sumber daya Keluarga, IPBVitamin C mempunyai beberapa peran penting bagi tubuh dan sehingga jangan sampai kita mengalami kekurangan Vitamin C .berikut ini beberapa manfaat vitamin c bagi tubuh antara lain :

1. vitamin C dapat memperkuat otot jantung
2. vitamin C berperan penting melalui proses metabolisme kolesterol, karena dalam proses metabolisme kolesterol vitamin C dapat meningkat laju kolesterol yang dibuang dalam bentuk asam empedu dan mengatur metabolisme kolestreol.
3. vitamin C dapat meningkatkan kadar HDL dan berfungsi sebagai pencahar sehingga dapat meningkatkan pembuangan kotoran.
4. vitamin C dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida tinggi
5. vitamin C sangat berperan dalam sintesis kolagen sehingga dapat mencegah terserang penyakit jantung koroner

dampak dan akibatnya apabila kita mengalami kekurangan vitamin C:
1. kekurangan vitamin C cenderung melemahkan struktur pembuluh darah
2. dapat menyebabkan kerusakan susunan sel pada dinding pembuluh arteri
3. menakibatkan terjadinya penyakit gusi

karena itu kita harus menjaga tubuh kita agar tidak kekurangan vitamin C dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C.angka kecukupan gizi vitamin C ditetapkan sebesar 60 mg sehari atau dengan mengkonsumsi 100 g jeruk setiap harinya

pertama kali dipublikasikan di www.pintunet.com

22 komentar:

zhenn_cameralova mengatakan...

hhi untung aja minuman favorit saya es jeruk ;p

thepresident mengatakan...

hehehe
gua sering banget minum vit C, malah kalo mau "kerja rodi" (kuliah, n aktivitas lain yang menguras tenaga), aku minum 500mg sehari. bikin aku seger.
tapi gak tau jg akibatnya kalo kelebihan.

Mama Shasa Shahira mengatakan...

yup betoel... vitamin C sangat bermanfaat...

Don Danang mengatakan...

Saya suka banget sama jeruk. Buah paling the best lahhh

bung kiki mengatakan...

sy tak nak bahas perihal vitamin c yg jarang sy minum itu.tapi sy nak tanya perihal memisah link posting sehingga ada "selengkapnya," supaya tak tertengok panjang gitu tulisan posting?

Republik Gaptek mengatakan...

Hmm..saya juga sering minum Vitamin C (Cakep) ama Vitamin G(Ganteng)...Makanya jadinya kayak gini brda pitt abis

Mike.... mengatakan...

sama kayak zhenn,untung minuman favoritku semua yg berkaitan dgn jeruk..hehehe..

namaku wendy mengatakan...

mama saya kemaren habis bikinin segelas es jeruk, suegeeer'e poool apalagi pas cuaca lagi panas2nya hehehe

cumicungkring mengatakan...

enakkan vit c yang di jus jambu merah lagi..loh" nyasar kemana nih gue, hueheheh

Irma-MamaVian mengatakan...

serasa diingetin nih, tenggoranku sedang ga enak serasa ada pasirnya, baca postingan ini jadi punya ide... ya makan jeruk! Thanks!

Moehfi mengatakan...

Wah, jadi ingat...
konsumsi vitamin C saya selalu kurang..
Penyakit menghantam bertubi-tubi

~Gratcia~ mengatakan...

Klo saya niy sering konsumsi vit C malah kebanyakan dan bikin lemes, setelah diliat2 ternyata salah minum jenis vit C-nya, bener loh saya tu kbnyakan minum vit C-ape dee.... akibatnya ya... capee dee..

Xixixixixixiii.... ~^_^~

JoVie mengatakan...

vitamin c emang puenting banget bagi tubuh kita....
oh iya...kadang orang terpaku ama jeruk yang diintip orang2 nurutnya mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi...bahkan di setiap multivitamin meggambarkan jeruk/dengan komposisi jeruk....
tapi tahukah Anda?? halah...bahasa mana lagi nih?* bahwa sebenernya vitamin C yang paling tinggi terdapat pada pepaya dan jambu biji...?? gak nyangkan banget kan??

skin vitamin e mengatakan...

artikel nya bermanfaat...
blog saya: skin vitamin e

Anonim mengatakan...

I will not concur on it. I over nice post. Expressly the title attracted me to study the unscathed story.

Anonim mengatakan...

Brim over I acquiesce in but I think the list inform should have more info then it has.

kambing kurban tangerang mengatakan...

ane demen jeruk gan:)

alat gula darah mengatakan...

jadi tau neh

sari kurma mengatakan...

sep deh gan:)

rumah bsd serpong mengatakan...

saya suka

di jual rumah gading serpong mengatakan...

makan jeruk gan

konveksi seragam mengatakan...

bermanfaat beet;)