Custom Search

Asterix Jalan-Jalan Ke Inggris

Bila anda gemar membaca komik pasti telah mengetahui tentang komik yang satu ini, yaitu kisah petualangan Asterik. Komik ini menceritakan tentang kekuatan kekaisaran romawi yang dipimpin oleh Yulius Cesar pada tahun 50 SM. Namun ada satu desa yang tidak dapat ditaklukkan oleh romawi yaitu Desa Galia, yang ditempati oleh Asterix dan Obelix. Desa ini tidak dapat ditaklukkan oleh romawi karena mereka mempunyai ramuan khasiat buatan dukun Panoramix yang dapat meningkatkan kekeuatan seseorang menjadi berlipat ganda. Asterix adalah seorang prajurit yang tangguh dan cerdik serta merupakan tokoh utama dari cerita ini.sedangkan Obelix adalah sahabat karib dari Asterix yang mempunyai hobi makan babi panggang.

Seri kisah petualangan asterix yang berjudul Asterix Di Inggris digambar oleh Uderzo dan naskah dibuat oleh Goscinny, yang diterbitkan oleh Pustaka Sinar Harapan. Pada seri ini menceritakan tentang petualangan Asterix dan Obelix yang datang ke Inggris dengan membawa satu tong ramuan khasiat untuk diberikan kepada desa kecil di Cantium. Pada saat itu inggris sedang melakukan penyerbuan ke inggris danhanya satu desa ini saja yang belum dapat ditaklukan.

Dalam perjalannya ini asterix banyak menghadapi gangguan dan rintangan hingga akhirnya tong tersebut dihancurkan oleh tentara romawi dan ramuan tersebut bercampur dengan air sungai. Dalam kaeadaan panik akan diserang oleh romawi akhirnya asterix berinisiatif untuk membuat ramuan ajaib dengan daun-daun yang diambilnya dari rumah panoramix. Tanpa diduga ternyata ramuan itu berhasil karena air yang digunakan untuk merebus tersebut diambil dari sungai yang telah bercampur dengan ramuan khasiat dan akhirnya desa itu pun menang dan membebaskan inggris dari jajahan romawi

Komik ini sangat menarik dan lucu, apalagi saat asterix dan obelix bertempur melawan prajurit romawi seperti pesta kembang api, dimana–mana prajurit romawi berserakan dengan kondisi yang cukup tragis dan berterbangan seperti roket meluncur. Seri petualangan asterix ini disajikan dengan kualitas gambar dan perwarnaan yang bagus serta penggunaan bahasa yang cukup menarik. Namun menurut saya harga yang ditawarkan cukup mahal untuk sebuah komik.

+ :
kualitas gambar dan pewarnaan yang bagus serta cerita disetiap seri petualangan asterix yang khas, lucu dan menarik.

- :
harganya terlalu mahal untuk sebuah komik.

Saran :
Turunkan harga jualnya agar orang berminat untuk membeli komik ini

7 komentar:

kambing kurban mengatakan...

:) keep posting

percetakan kalender mengatakan...

visit kembali y

asuransi kesehatan mengatakan...

salam kenal y:)

aqiqah anak mengatakan...

ane blm pernah baca gan

rumah bsd serpong mengatakan...

gan...kunjungi web ane dung

alat gula darah mengatakan...

ane juga mau gan..k inggris

baju untuk anak mengatakan...

berkunjung lagi