Custom Search

hidup sehat tanpa stress

Disini saya ingin menyampaikan beberapa tips untuk menghilangkan stres yang mungkin sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Sebelumnya saya ingin mendefinisikan makna dari kata stress itu sendiri. Kata Stres mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, karena kita sudah sering mendengarnya dari orang-orang disekitar kita atau mungkin kita pernah mengalaminya sendiri. Stres menurut saya merupakan suatu tekanan batin yang dapat mempengaruhi tingkat emosional seseorang dan disebabkan oleh adanya suatu persoalan/masalah yang sedang dihadapi. Stres secara tidak langsung dapat mempengaruhi kondisi tubuh kita. Karena biasanya orang stres peredaran darahnya lebih cepat dari orang normal dan dapat menyebabkan hypertensi atau darah tinggi.
Berikut ini beberapa tips Untuk menghilangkan stres antara lain :
•hadapi segala masalah dengan pikiran yang jernih .Dengan pikiran yang jernih kita dapat mengambil langkah-langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk dapat mengatasinya tanpa terbawa oleh emosi dalam mengambil suatu keputusan.
•Buat suasana di sekitar anda menjadi santai .Suasana yang santai dan rileks dapat membuat kita melupakan sesaat masalah yang sedang kita hadapi sehingga suasana hati kita pun akan lebih baik.
•Introspeksi diri.Saat intropeksi diri inilah kita mencari tahu apa yang menjadi penyebab timbulnya stres, karena stres dapat disebabkan oleh berbagai hal antara lain : karena masalah keluarga, hubungan yang rusak, gangguan penyakit, beban yang berat yang harus ditanggung dalam hidup, terdapat persoalan dengan masyarakt di lingkungan sekitarnya, keinginan yang tidak terpenuhi, dsb.
•Lakukan yang terbaik yang bisa anda lakukan.dengan usaha yang maksimal insya allah kita dapat dengan cepat menyelesaikan masalah tersebut serta cobalah bersikap lebih realitis dalam hidup dalam menghadapi suatu masalah.
•Coba berbagi masalah dengan sahabat anda .Ceritakan masalah yang sedang anda hadapi pada orang yang anda percaya.mungkin dengan bantuan dari orang lain anda dapat menyelesaikan masalah tersebut dan dapat melihat persoalan tersebut dengan lebih obyektif.
•Bertawakal kepada tuhankarena tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dan anggap saja masalah yang sedang anda hadapi tersebut sebagai cobaan dari tuhan untuk kita.
•jadikan hari anda bahagia dengan Senyum dan tawa.Orang yang selalu riang tidak mudah mengalami sters, karena saat menghadapi masalah mereka tidak mudah terlarut dalam Suasana hati yang emosional dan dapat lebih tenang menghadapinya.

18 komentar:

soemandjaja mengatakan...

for me: always positive thinking..

Teuku Zulfikar Amin mengatakan...

cara hidup sehat tanpa stress sebenarnya cuma ada satu cara. . .

yaitu eng. . .ing....engggg..

Selalu datang berkunjung ke blog gw.
Mwahahahha

Gudang Kambing mengatakan...

biar nggak stress ya harus jaga hati = husnudhon = berbaik sangka = positive thinking

Anonim mengatakan...

huehehehehe kita sama2 bahas soal stress

salam

Anonim mengatakan...

wah tipsnya boleh juga n yang penting juga kan berpikiran positiflah sm semua orang..

rizky mengatakan...

Terima kasih Tipsnya...

Anonim mengatakan...

dah pernah ngalamin stress belum? bener2 stress loh ya. kalo dah pernah ngalamin bakal susah deh melakukan tips2 yg dah ditulis. yg dibutuhin support dari keluarga dan sahabat terdekat serta perbanyak komunikasi dengan pemilik hidup

Blogspot republik mengatakan...

Info yang bener-bener berharga. Karena, semua orang pasti pernah mengalami yang namanya stres. However, always be positive thinking dan kontempelasi..

Anonim mengatakan...

hhhhmmmm...gak usah mikir macem2..pasti jauh dari stress

namaku wendy mengatakan...

dari kmaren BW banyak ketemu blog yg ngbahas soal stress hmmm apa lagi banyak2nya orang sakit stress yah?
iyaaa aku setuju berpikir positip selalu...

fragaria mengatakan...

wah stress.... hidup ga pernah lengkap kalo ga aa stress... *stuju?*

hhe... ayo kita tukeran link!

Republik Gaptek mengatakan...

wah pas banget ni...gw sterss..stress

Unknown mengatakan...

hho tengkyu sarannya. soalnya saya termasuk typical cewe yg gampang stress. hho :)

Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

wah tips nya boleh jugaaa :9
sayah kalo stress pasti makan.
hhuh.

btw, thx for the tips! :)

Anonim mengatakan...

enjoy aja mas...pasti ndak stress hehe

Anonim mengatakan...

hidup ga stres ga asik mas..:)

Anonim mengatakan...

hallo, artikelnya bagus, niy. mungkin link berikut bisa menjadi bahan referensi.
http://www.melindahospital.com/melindahospital/modul/user/artikel.php

info kesehatan kita mengatakan...

sering2 tersenyum salah satu tips hidup sehat bebas stress