Custom Search

Membentuk Dan Membangun Kredibilitas Yang Baik

Kreibilitas atau dengan istilah lain adalah perihal yang dapat dipercaya ini merupakan salah satu modal dasar kita dalam menjalani hidup dan melakukan segala aktifitas sebagai makhluk sosial. Karena dalam hidup bermasyarakat sikap saling percaya terhadap satu sama lain sangatlah penting. Oleh karena itu jadilah orang yang sungguh-sungguh membangun dan memelihara kepercayaan (AA Gym). Abdullah Gymnastiar dalam buku Seri Akhlak Diri yang berjudul “ Membangun Kredibilitas “ ini memberikan tips-tips dalam membangun kredibilitas diri kita untuk menjadi orang yang terpercaya. Buku ini diterbitkan oleh PT. Mutiara Qolbun Saliim dengan harga Rp 1500.

Contoh sesorang yang memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi adalah junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Beliau pada zamannya menjadi orang yang sangat dipercaya, oleh karena itu oleh masyarakat mekkah Nabi Muhammad diberi gelar Al Amin. Untuk membangun kredibilitas yang baik ada beberapa tips yang disampaikan oleh AA GYM dalam buku ini, yaitu:
1. kejujuran yang terbukti dan teruji
kejujuran adalah perilaku kunci yang sangat efektif untuk membangun kepercayaan atau kredibilitas (AA GYM) .dalam point yang pertama ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu: jangan sekali-sekali berbohong, jangan mudah membuat janji,tepat waktu dalam segala hal, biasakan memeiliki data dan fakta yang jelas, memiliki, kemamampuan dan kesungguhan mengevaluasi diri, jangan pernah patah semangat dan putus asa.
2. Cakap
Membangun kepercayaan diri selain harus memiliki kejujuran kita juga harus memiliki kecakapan atau keterampilan dalam melakukan sesuatu hal/perkerjaan.
3. Inovatif

Disini kita dituntun untuk menampilkan sesuatu hal yang baru dan selalu mengikuti perkembangan zaman yang ada, karena itu inovatif ini sangat erat hubungannya dengan tingkat kemampaun kreatiitas kita. Kunci dari point yang ketiga ini adalah kita harus selalu antisipatif terhadap perubahan, dan selalu siap meyikapi perubahan sehingga tidak akan pernah tertinggal oleh perubahan (AA Gym).

Buku ini masih mempunyai ukuran yang cukup kecil namun memiliki manfaat yang besar, buku ini dapat kita sebut sebagai buku saku yang dapat kita bawa kemanapun kita pergi sebagai bahan bacaan yang bermanfaat.bahasa yang digunakan pun mudah untuk kita pahami sehingga kita dapat menyimpulkan sendiri apa tujuan dan makna yang ingin disampaikan penulis dalam buku ini.
(pertama kali dipublikasikan di http://www.pintunet.com/)

11 komentar:

antonfkip mengatakan...

manteb bang isisnya....salam kenal
visit pandeglang
Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang

jual kambing kurban mengatakan...

setuju gan

aqiqah anak mengatakan...

isinya bagus:)

sari kurma mengatakan...

makin keren aja neh blog:)

kambing aqiqah mengatakan...

ane setuju gan

baju untuk anak mengatakan...

visit back y kawan":)

rumah bsd serpong mengatakan...

mantab deh mas gan;0

sari kurma mengatakan...

salam kenal

di jual rumah gading serpong mengatakan...

membangun karakter diri=membangun bangsa

baju anak mengatakan...

ane dukung gan

alat gula darah mengatakan...

gan..tulungin ane dung..visit blog ane biar rame..ky blog nt